Taat dan Berbakti Kepada Suami

Wanita muslimah yang benar-benar senantiasa memperhatikan dan mengikuti ajaran-ajaran agamanya ,akan senantiasa taat kapada suaminya bagi yang telah bersuami, berbakti pada suaminya dan berusaha mencari keridhoannya serta memberikan kebahagian pada dirinya, meskipun dia hidup dalam kemiskinan dan kesulitan. Ketaatan pada suaminya terletak setelah taat kapada Allah SWT. Bahkan ketaatan pada Allah SWT  diukur seberapa jauh dia dapat menyelesaikan kewajiban terhadap suaminya. Rosullulah SAW  bersabda yang artinya sebagai berikut:
“Sesungguhnya seorang istri belum dikatakan menunaikan kewajibannya terhadap Allah sehingga menunaikan kewajibannya terhadap suaminya seluruhnya. dan andai kata (suaminya) memerlukannya, dan dia di atas kendaraan tidak boleh menolaknya.”

Wanita hendaknya tidak bermalas-malasan dalam mengurus dan menjalankan tugasnya sebagai ibu rumah tangga, mengingat Wanita terhormat  dalam sejarah Islam menjadi teladan dalam hal kesabaran, kebajikan, kedewasaan, dan bener-benar mengapdi pada suami dan rumah tangganya, meskipun dalam keadaan miskin dan kesulitan. Dalam sebuah hadits di terangkan bahwa siapa saja istri yang dengan penuh keihlasan dalam melaksanakan tugasnya sebagai istri, dan beriman kepada Allah maka akan memperoleh surga. Rosullulah telah bersabda yang artinya :
“Jika seorang istri itu telah menunaikan solat lima waktu, berpuasa dibulan Ramadhan, dan menjaga kemaluan dari pada (mengerjakan) perbuatan haram dan taat kepada suaminya, maka akan dipersilahkan, “Masuklah ke surga dari pintu mana saja yang kamu sukai.”

Hadits yang lain juga di terangkan  yang artinya:
“Setiap istri yang mati diridhoi oleh suaminya , maka ia akan masuk surga.”
Maksudnya, bahwa jika seorang istri yang mati dan ketika hidupnya tidak membuat sakit hati dan kecewa, maka ketika mati itu akan mendapat balasan surga, tetapi bagi istri yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan ajaran-ajaran Allah, maka akan memperoleh kehinaan, Sebagaimana sabda Rosullulah SAW: “Siapa saja diantara istri yang durhaka terhadap suaminya, maka ia akan memperoleh kutukan dari Allah, para malaikat, dan segenap manusia.”
Wanita muslimah yang berada dalam bimbingan Islam akan senantiasa mengetahui  bahwa Islam yang memberikan pahala yang besar atas ketaatan kepada suaminya dan memasukkanya   kadalam surga. Amin

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*