Pernikahan Dalam Islam

Pada zaman sekarang ini banyak laki – laki dan wanita melakukan hubungan di luar pernikahan, karna hal tersebut di akibatkan dari adanya pergaulan bebas antara laki – laki dan perempuan yang bukan muhrim. oleh karna itu wanita muslim yang benar-benar sadar tentang hal tersebut itu akan dan pasti menghindari diri dari perbuatan pergaulan bebas dengan laki – laki yang bukan muhrim.

Dalam Islam pernikahan itu meerupakan suatu aqad (perjanjian) yang di berkahi antara seorang laki – laki dan seorang wanita, yang dengan itu dihalalkan bagi laki – laki dan wanita yang sebelumnya diharamkan. Dengan pernikahan itu keduanya mulai mengarungi bahtera rumah tangga, yang di warnai dengan keharmonisan, kasih sayang dan penuh rasa cinta saling pengertian dan toleransi dan masing – masing saling memberikan ketenangan bagi yang lainnya, sehingga dalam mengarungi bahtera  rumah tangga keduanya merasa ketenangan dan kenikmatan, Al-Qur’an telah melukiskan hubungan syar’I antara seorang laki-laki dan seorang  wanita ini dengan gambaran yang penuh amarah, yang di dalamnya tersebar nilai-nilai cinta, keharmonisan, kepercayaan, dan kejujuran saling pengertian dan kasih sayang. sebagaimana firman Allah SWT. Dalam surat Ar-kum ayat:21.
“dan diantara tanda  -tanda kekuasaan-Nya itu adalah Dia telah menciptakan bagi kalian istri – istri dari jenis kalian sendiri, supaya kalian cenderung dan tentram kapadanya, dan dijadikan-Nya diantara kalianrasa kasih sayang. Sesungguhnya pada demikian itu terdapat tanda – tanda bagi kaum yang berfikir.”

Demikian itulah hubungan Alloh yang sangat erat dan kuat yang di ikatkan oleh allah dua jiwa suami istri yang muslim, mereka bertemu dalam nuansa kecintaan, saling pengertian, saling tolong menolong dan ssaling menasehati, kemudian mereka membangun keluarga muslim. Karna keluarga muslim atau keluarga yang baik adalah merupakan fondasi bagi bangunan masyarakat Muslim. Oleh karenanya peliharalah hubungan suami isteri dengan baik dan harmonis, timbulkan rasa cita dan kasih sayang serta saling percaya antara yang satu dengan yang lainnya. Karena sifat inilah yang akan membuat hubungan suami isteri bertahan hingga maut memisahkan anatara keduanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*