Menjaga Kehormatan Dan Kesucian Diri

Hal yang menjadikan wanita muslimah  tampil beda dan memiliki nilai tambah dari wanita – wanita lain, karna dia mendapat pancaran sinar agamanya dan senantiasa menjaga kehormatan dan kesucian dirinya. Apa bila dia ditimpa kesulitan atau kesusahan, dia akan menghadapi nya dengan penuh kasabaran, tetap menjaga kehormatan dan kesucian dirinya, sembari berusaha keras untuk keluar dari kesusahan dan kesulitan yang dialaminya dan tidak berfikir untuk meminta – minta. Yang demikian itu islam sangat melarang wanita muslimah menyerah diri menjadi orang yang meminta-minta, dan memerintahkaan supaya menjagadiri, merasa cukup dan bersabar. Allah SWT  akan memberikan pertolongan kepada hambanya yang senantiasa meneguhkan dirinya untuk bersabar dan menjaga diri dalam setiap cobaan dan rintangan yang melandanya.

Rosullulah saw bersabda :
“Barang siapa menjaga kesucian diri, maka Allah akan menjaganya, Dan barang siapa merasa cukup maka Allah akan mencukupkan. Dan barang siapa bersabar niscaya Allah akan menjadikanya sabar. Dan tidak seorang pun yang diberi suatu pemberian  yang lebih baik dan lebih luas selain kesabaran”(HR.Bukhari,Muslim,dan Malik).

Oeh karna itu wanita muslimah yang slalu senantiasa menjaga kehormatan dan kesucian dirinya, dan slalu memperhatikan petunjuk  Alloh dan Rosul-Nya  akan mengetahui di balik keteguhan dan kasabaran nya terletak hidayah Allah yang sangat besa runtuk dirinya. Oleh karenanya menjaga kesucian wajib hukumnya bagi seorang muslim. Karena dengan menjaga kesuciannya berarti dia telah berhasil menjaga keimanannya kepa ALLAH SWT. Serta menjaga martabat keluarga di mata masyarakat. Betapa tidak seorang wanita yang tidak lagi menjaga kesucian dirinya dari perbuatan baik maka dirinya ibarat sampah yang beterbangan tanpa ada arti apa – apa dan tiada guna.

Untuk itu menjaga kesucian bagi seorang wanita muslimah sama dengan menjaga kehormatan keluarga baik dunia dan diakherat kelak, serta menjaga kebaikan keluarga dan dirinya dihadapan masyarakat pada umumnya. Oleh sebab itu mari wahai kaum wanita jangan engkau terlena dengan indahnya kehidupan dunia yang sifatnya hanya sementara ini. Karena kehidupan sesungguhnya ada di akhirat nantinya dan disanalah kita akan dimintai pertanggung jawaban atas perbuatan kita didunia ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*